::

Navbar Bawah

Search This Blog

Selasa, 05 Maret 2013

Software NixSMS




NixSMS adalah nama awalan produk kami yang berbasis SMS, ada banyak varian NixSMS namun yang kami publikasikan diwebsite ini adalah :
  • NixSMS-Center
  • NixSMS-Sekolah
  • NixSMS-Bimbel
  • NixSMS Real Count
  • NixSMS-Kampanye

NixSMS-Center

NixSMS-Center adalah software untuk mengelola data kontak dan data SMS, Agar dapat mengirim dan menerima sms, NixSMS-Center menggunakan software tambahan yang dinamakan SMS Engine atau SMS Gateway, SMS Engine yang bisa digunakan adalah SMSLib, NowSMS dan GAMMU. Pada setiap pembelian software NixSMS-Center akan disertakan SMSLib dan GAMMU, sedangkan NowSMS tidak, karena NowSMS adalah SMS Engine yang komersial yang harus beli lagi di websitenya www.nowsms.com
NixSMS-Center bisa juga digunakan sebagai software SMS untuk bimbel dan sekolah. namun tidak ada fitur untuk pengelolaan data kehadiran siswa.

NixSMS Sekolah

NixSMS Sekolah adalah software yang dapat mengelola data absensi siswa. didalam NixSMS-Sekolah sudah terdapat NixSMS-Center. jadi boleh dibilang NixSMS-Sekolah adalah software NixSMS-Center yang ditambah dengan modul absensi.
NixSMS-Sekolah mempunya 2 edisi yaitu Edisi Manual dan Edisi Fingerprint
Pada Edisi Manual, Input data absensi pada NixSMS-Sekolah adalah manual, yaitu operator hanya input data kehadiran siswa yang tidak hadir. Software akan mengirimkan SMS ke orangtua dan wali bagi siswa yang ditandai tidak hadir.
Pada Edisi Fingerprint, input data kehadiran menggunakan mesin sidik jari, untuk menhindari antrian absen maka dipasang 1 sidik jari disetiap 3 kelas, mesin sidik jari ini terhubung dengan software absensi dengan menggunakan jaringan LAN.

NixSMS-Bimbel

NixSMS-Sekolah adalah software yang sama dengan NixSMS-Sekolah bedanya di NixSMS-Bimbel menggunakan barcode untuk absensinya, pada software dapat diset apakah akan mengirimkan sms kepada orang tua setiap siswa absensi atau hanya siswa yang tidak hadir saja.

------
Untuk sekolah atau bimbel yang kebutuhannya hanya untuk mengirim SMS ke siswa atau orang tua / wali siswa maka cukup menggunakan software NixSMS-Center yang harganya lebih murah, sebenarnya di NixSMS-Center juga bisa digunakan untuk mengirimkan SMS data nilai siswa melalui fitur SMS Kostumisasi, dengan fitur ini anda dapat mengirim data sms yang isinya berbeda2 untuk setiap penerima yang datanya diambil dari file MS Excel.

Khusus utk NixSMS-Bimbel dan NixSMS-Sekolah telah dibuatkan website khusus yaitu www.smart-presensi.com dan untuk NixSMS Real Count dan NixSMS-Kampanye kami informasikan di website khusus yaitu www.software-pilkada.com

1 Komentar

http://lombok-hackers.blogspot.com/2013/03/software-nixsms.html
ReplyDelete

Berkomentarlah Dengan Sopan, Santun, dan Bijak

Cancel Reply